Hidden Gem yang Ada di Daerah Bali Timur

Menginap di salah satu permata tersembunyi di Bali Utara. Pernahkah Anda mendengar tentang sumberkimahill ? terletak di desa Sumberkima, bagian dari Kabupaten Buleleng (Bali Utara).

Saya tahu, saya telah berbagi banyak tempat di pantai selatan, Ubud, pantai tengah dan timur Bali. Salah satu alasannya, karena saya tinggal di Denpasar. Sejujurnya, tempat ini terletak cukup jauh dari Denpasar. 3,5 jam perjalanan ke Sumberkima.

Namun, saya selalu percaya, pengalaman gila yang nyata membutuhkan usaha. Saya selalu tidak punya ekspektasi ketika mengunjungi suatu tempat, dan @sumberkimahill hanyalah cerita lain, di luar ekspektasi.
Pemandangannya spektakuler. Setiap vila di sini memiliki pemandangan yang indah.

Saya menginap di suatu vila yaitu adalah vila Naga (Naga). Sejak saya datang dan membuka pintu, saya terkesima dengan keindahan lanskap Sumberkima. Gila untuk menyadari bahwa Bali Utara memiliki pemandangan yang menakjubkan untuk ditawarkan.

Perbukitan tak berujung, pegunungan megah Jawa Timur, dan pemandangan samudra biru tanpa batas. Apa lagi yang bisa kami minta? Ini sangat indah. Hanya duduk dan bersantai.

Meski kamu bukan orang yang suka berpetualang, kamu tidak perlu susah payah untuk melihat keindahan tersebut. Keluarlah dari vila Anda di pagi hari atau pergi ke infinity pool mereka yang disebut ‘Lingga’ saat matahari terbenam. Cerita baru lagi di Bali, masih tidak percaya tempat ini ada.

Menemukan jacuzzi alami tersembunyi lainnya di Bali

Tempat ini adalah salah satu tempat jacuzzi yang sudah lama banget ada di destinasi impianku. Sampai kemarin belum kesampaian karena sibuk dan tidak punya waktu. Ditambah lagi teman – temanku juga belum menemukan waktu yang pas denganku untuk pergi.

Namun, minggu lalu terjadilah suatu perjalanan yang sangat random sekali. Tanpa direncanakan kami berniat untuk eksplor tempat – tempat yang ada di Bali Timur.

Gak masuk akal sih, Kabupaten Karangasem masih menyimpan banyak tempat tersembunyi yang menakjubkan. Salah satunya, jacuzzi alami ini. Ketika kami ke sana, jalan masuknya saja sudah susah ditemui karna pandemi, jarang ada orang yg ke sini.

Untuk sampai di spot ini, aku rekomendasi ketika sedih menjelang sunset, tapi jangan balik terlalu malam, takut kalian tersesat. Kalian butuh trekking sekitar 30 menit, aman untuk pemula. Tidak perlu peralatan trekking yg heboh, cukup dengan alas kaki yg nyaman.

Jangan lupa untuk selalu bawa kembali barang bawaan kalian, apalagi sampah. Btw, nama tidak sesuai di peta : Tukad Tista.

Tips Perangkat Internet Saat di Luar Negeri

Santorini merupakan salah satu destinasi wisata di Yunnani yang kerap dijadikan sebagai tempat honeymoon ataupun photoshoot untuk prewedding. Salah satu pulau paling touristy di Greece.

Saking ramenya, believe or not, ke spot ini tuh bener” antriannya panjaaaaang banget dan super padat. Foto ini aku ambil dari sebuah benteng yg udah nggak terpakai dengan lensa tele 75-300.

Sebenarnya ada banyak spot foto di Oia ini, tapi yg paling ‘santorini banget’ memang yg ini karena ada iconic windmillnya. Walaupun super padattt, kalo ke Greece, aku rekomen banget teman” untuk ke sini. Rasanya belum ke Greece kalo belum fotoan dengan latar belakang bangunan-bangunan minimalis nan unik ini.

Bagi kalian yang bingung bagaimana cara tetap menggunakan internet di luar negeri, aku ada solusinya nih. Ada device wifi yang dapat disewa selama perjalanan sehingga kamu tidak perlu repot untuk membeli kartu SIM.

Perjalanan ke Santorini kemarin benar- benar berkesan! Nah, karna vacation kali ini bareng keluarga, aku gak mau ribet, tentunya kebutuhan internet nomor satu kalo traveling overseas. Apalagi bareng orang tua, kalo tersesat kan pusing yee.

Setelah NZ kemarin, kali ini aku pake portable wifi dari wifi republic lagi
Super praktisss, baterai awet bisa sampai 12-15 jam, gak akan takut losttt di jalan! Kalo baterai hp sekarat, modem ini juga bisa jadi powerbank, super canggih. Dan si Wifi Republic ini bisa sharing sampai 5 users dan tentunya unlimited, Wooo! Traveling jadi makin hemat & gak bikin sakit kepala!

Btw, buat yg ingin liburan akhir tahun, wifi republic lagi ada promo nih.
Selain ada Promo paket Umroh, ada juga promo buat yg mau traveling ke USA, Canada, Europe & Australia, harganya start dari 68K rupiah perhari!
Daaan, untuk yg berencana ke negeri Sakura, jika kalian melakukan pembelian 2 JR Pass di wifi republic, kalian akan dapet 1 wifi gratissss selama 7 hari!Kuy, buruan dipesan sekarang, karna cuma berlaku sampai tanggal 1 Januari 2019. Siapa Bilang tahun baru gak bisa traveling hemat?

Paris yang Dijuluki dengan Kota Cinta Sangat Romantis

Gara-gara liat atlet yang lagi berjuang buat asian games jadi bm ngedit kompetisi kemaren, walaupun beda tapi tujuan kita sama, banggain indonesia. Jujur ikut kompetisi yang bawa negara jadi hargain banget perjuangan semua orang yang bela negara, apapun bidangnya. Jadi tau posisi disaat udah mau nyerah dan gasanggup tapi liat bendera yang di pikul jadi semangat lagi, Tujuannya emang menang, tapi kalo kalah?

Ya mau gimana kita berjuang sebisa kita tapi jangan sampai gugur dan kalah tidak terhormat. Makanya kalo liat ada yg menang membela indonesia pasti baper, karena gua tau perjuangannya pasti berat, mungkin yang diliat kita semua pas bagian senengnya aja kaya yang gua share video diatas ini, padahal tidur dipinggir jalan dengan suhu minus derajat, gamakan dua hari, minum air kran, kaki gempor dll, apalagi atlet yang di forsir berbulan-bulan. Buat kalian, masih banyak banget jalan untuk membela indonesia, kalo ada kesempetan coba ikutin deh, lo gak akan lupain satu moment pun.

Paris kota romantis? Pertama dateng gua gapercaya sama sekali, malah takut sama copet dan kriminalitasnya. Tapi pas suatu malam ditempat ini gua jadi tau kenapa paris disebut kota romantis, terjawab sudah dengan apa yg gua lihat di tempat itu. Paris emg pintar menyembunyikan sisi kelam disaat malam.

Abis nonton fantastic beast 2 jadi keinget tiba-tiba sama tempat ini, pas scene di france ada beberapa scene di montparnasse dan kayaknya pusat sihirnya di dearah deket sini juga~ tapi emg tempat ini epic banget sih.

Tempat yang benar – benar wajib dikunjungi ketika pergi ke Paris adalah salah satu tempat legenda ini yaitu Musee de louvre. Salah satu monumen yang berbentuk piramida yang terdiri dari kaca – kaca ini merupakan tempat yang sangat romantis sekali.

Sangat cocok jika anda mengunjungi tempat ini dengan orang tersayang terutama pasangan anda. Tempat ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Bahkan penduduk lokal pun masih sering mengunjungi tempat ini untuk mengagumi keindahannya.

Memberanikan Diri untuk Solo Traveling

“Being alone doesnt mean you’re lonely”. Kata-kata inilah yang selalu gue inget selama overseas trip gue 6 bulan yang lalu. Pertama kalinya memberanikan diri solo traveling, dan memilih untuk menjelajahi luar Indonesia, yang awalnya sama sekali nggak pernah ada dipikiran gue untuk mencoba solo traveling ke berbagai macam negara.

Hampir empat bulan bolak-balik ngurus trip yang hampir semuanya di plan dadakan (bahkan visa pun dibikin dadakan semua, dan ditolak gak bisa apply pas mau ke Korea-masih nyesek sampe sekarang). Ketemu banyak orang baru yang datang dan pergi, dari yang paling berkesan sampai yang diharapkan nggak pernah pengen ditemuin.

Tapi ada satu momen yang paling gue inget dari perjalanan-perjalanan kemarin. Ketika sendirian summit ke Annapurna Basecamp, hanya ditemanin kabut tebal dan hujan titik salju kecil, diketinggian diatas 4000 Mdpl, ngerasain pusing, mual, udah lemes dan hampir gak kuat lagi ngelanjutin perjalanan, tapi akhirnya maksain walaupun pas tiba diatas nggak bisa liat apa-apa saking berkabutnya, dan keesokan harinya maksain lagi buat summit disaat cuaca cerah kayak digambar ini, dan nggak berasa ada air mata yang merembes disudut mata gue. Rasa haru, akhirnya mimpi bisa trekking di salah satu gunung di pegunungan Himalaya akhirnya terwujud.

Bisa melihat hamparan puncak-puncak es dari mulai puncak Annapurna sampai puncak Marchapurchare yang suci. Teringat semua kawan-kawan pendakian yang dulu, yang susah payah berjuang sama-sama, tapi waktu itu gue cuma bisa sendiri, nikmatin keindahan yang sampai sekarang masih keinget banget di mata gue cantik dan gagahnya puncak-puncak es itu. Sekarang bermimpi semoga someday bisa ngunjungin puncak-puncak disana beneran dan bareng temen-temen.

Inframe: teman dari Taiwan satu perjalanan kemaren, biar nggak dikira itu foto gue kok tinggi dan kurus amat Dan spot ini diambil pada saat perjalanan turun dari ABC ke MBC sehabis summit attack dipagi hari. Dan menurut gue inilah salah satu spot paling cantik selama trekking di Annnapurna Circuit Trek kemarin.